Contoh Surat Lamaran Kerja Guru | Bahasa Inggris | Via Email

Sudah kami sebutkan kumpulan lowongan kerja pada artikel sebelumnya, dan sekarang tentanga cara membuat surat lamaran kerja, atau contoh surat lamaran kerja.

Disini saya mencantumkan 4 contoh surat

  1. Surat lamaran kerja guru
  2. Surat lamaran kerja bahasa inggris dan 
  3. Surat lamaran kerja via email
  4. Surat Lamaran kerja perusahaan


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru


Kepada Yth

Kepala Sekolah SMK Patriotisme
Jl. Merdeka Raya No. 17 Sukabumi
di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui ini saya membuat surat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Guru Ilmu Komputer. Dan berikut adalah biodata singkat saya:

Nama: Encep Praja, S.Kom
Tempat dan Tanggal Lahir: Sukabumi, 17 Agustus 1991
Jenis Kelamin: Laki-laki
Pendidikan Terakhir: S1 Komputer

Saya mempunyai keahlian komputer yang baik, baik itu perkara hardware maupun software. Saya juga memiliki kesehatan yang baik, baik jasmani maupun rohani. Saya siap mendedikasikan ilmu yang saya punya untuk menjadi tenaga pengajar di sekolahan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun data-data yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan, di antaranya:

1. CV atau Daftar Riwayat Hidup
2. Photocopy Ijazah
3. Photocopy Transkrip Nilai
4. Photocopy Kartu Tanda Penduduk
5. Pas Photo Terbaru

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Ttd)
Encep Praja, S.Kom




Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


27 JULI 2014
    Dear
    Personnel Director
    PT. Agrea IT
    Nursepi street
    Sumber - Cirebon

    Honey Personnel Director:
    I am a graduate student in Computer Science at the University of Gajah Mada, and I will be given an MS degree in August 2014. Currently I am looking for a position related to Database / Graphic Design Packaging in the research and development department of a large company.

    Before coming to the University of Gajah Mada, I am designing, supervising, and completing CAD system. These functions include vector, character and curve generation, windowing, shading, Manipulation, Illustration and transformation.

    In Nusantara Jaya, my research work involves Compilation of Relational Queries into Network DML. To improve my background, I have taken several courses in computer graphics and databases, and I have experience in and understanding of database design. With this strong background, I certainly believe that I am competent to fulfill challenging tasks and can provide a good contribution to your company.

    Enclosed is my resume, which shows in detail my training and experience. I really hope that my qualifications be of interest to you and that the interview may be arranged at your convenience.

    Thank you for your consideration. I look forward to hearing from you soon.

    Sincerely,

    Ahmad Lani


Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email




  • Pastikan anda menulis alamat email yang dituju, dengan benar, jangan salah tulis, karena email tidak akan terkirim 


  • Baca persyaratan pengiriman email dengan teliti, karena sebagian perusahaan penerima calon karyawan terkadang membatasi pengiriman email dengan kapasitas tidak lebih dari 500kb hingga 2mb. Jadi pastikan email anda tidak lebih dari apa yang sudah ditentukan perusahaan


  • Jika ingin melampirkan Foto, scan ijazah, sertifikat ataupun sertifikat dan dokumen lainnya, pastikan tidak berukuran terlalu besar Baca : Cara mengubah ukuran gambar


  • Bahasa lamaran pekerjaan melalui email tidak harus formal dan kaku, ini menjadi penilaian tersendiri bagi HRD sejauh mana intelektualitas pengirim email dalam membuat kalimat
  • Penyusunan CV yang baik memudahkan calon penerima kerja untuk mempelajari surat lamaran anda


  • Jangan mengirim lamaran kerja via email berulang kali ke email yang sama, ini bukan undian!. mengirim email berurangkali dengan maksud agar email lamaran kerja anda dibaca adalah salah kaprah, beberapa sistem email di set otomatis agar ketika ada email berturut-turut dari pengirim yang sama maka akan dimasukan pada folder spam


  • Buatlah tanda tangan / signature yang menarik pada surat lamaran kerja anda, lengkap dengan url profil online dan contact person anda dibawah surat lamaran kerja 

  • Contoh Surat Lamaran Kerja Perusahaan


    Sukabumi, 20 Januari 2015

    Hal: Lamaran Pekerjaan

    Kepada Yth,
    Bapak / Ibu Pimpinan
    PT. Lingkar Merah

    Dengan hormat,
    Sebagaimana iklan lowongan kerja dari PT. Lingkar Merah, seperti terpasang pada harian Depok News pada tanggal 27 Januari 2014. Saya mengajukan diri untuk bergabung dengan Tim Research and Development Tech Division pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Mengenai diri saya, dapat dijelaskan sebagai berikut:

    Nama : ..........................
    TTL : .......................
    Agama : .......................
    Jenis Kelamin: .......................
    Alamat : .....................
    Telepon/HP : ......................
    Email : ...........................
    Status Perkawinan : ..........................
    Kewarganegaraan : .......................

    Saat ini Saya bekerja sebagai staff pada Graduate Consulting Division PT. Lingkar Merah, dan Saya seorang cdt.MTI pada program pascasarjana Magister Teknologi Informasi di salah satu universitas negeri Bandung. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan hal berikut :

    1. Pas foto terbaru.
    2. Foto copy ijazah S-1.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Daftar Riwayat Hidup.

    Demikian Surat Lamaran Kerja ini Saya buat dengan manaruh besar harapan untuk mendapat kesempatan wawancara langsung, dan dapat diterima untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang saya miliki. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya haturkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Sipengunjung Setia

    Related Posts: