Olga Syahputra Meninggal, Ini Kata Farhat Abbas

Alasan Kenapa Sahabat Olga Syaputra Tutupi 'Penyakit' nya

Sebagaimana dimaklumi, Olga Syahputra diberitakan terkena penyakit meningitis semenjak satu tahun terakhir ini. Dan akhirnya meninggal pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 WIB di Singapura, salah satu RS yang digemari warga Indonesia.yaitu RS. Mount Elizabeth, Menurut berita, Olga Syahputra akan dikebumikan TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

Berita duka ini dipublikasikan langsung oleh Manajer Olga Syahputra, Mak Vera melalui sambungan telepon dengan stasiun televisi swasta. Presenter Pesbuker ini meninggal dunia pukul 16:17 waktu Indonesia.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pd pkl 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra," bunyi tweet akun televisi swasta tersebut.

Hingga berita ini dilayangkan, jenazah Olga Syahputra masih berada di Singapura. Dan Berita resmi baru muncul dari Mak Vera dan berita duka ini  sudah ramai dibicarakan di sosial media. Hingga membuatnya menjadi perbincangan dunia twitter dengan tagar #RIPOlgaSyahputra.

"Innalilahi wa inalilahi rojiun telah berpulang kesayangan mak olga syahputra di jam 5.17 sore (waktu Jakarta) dihari jumat. minta doa buat kesayangan mak," tutur Mak Vera via akun resmi Twitternya @MakVeraZanobia.

Edrik Tjandra adalah diantara pelayat yang ikut hadir di rumah orang tua Olga Syahputra. Selain mendoakan, ia menceritakan pula bahwa selama ini tidak ada yang ditutupi dari kabar sakitnya Olga Syahputra.
Olga Sakit apa

Meskipun Olga hampir tidak dapat ditemui orang-orang selama dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, ini adalah yang terbaik untuk Olga.

"Beritanya tolong jangan menyudutkan, bukan dirahasiakan atau ditutupi. Kami hanya ingin Olga dapatkan perawatan yang terbaik," ungkapnya ketika ditemui di rumah duka, Jalan Kresna Raya No. 4, Duren Sawit, Jakarta, Jumat, 27 Maret 2015 malam.

Demikian pula dengan Tara Budiman. Ia merasa sangat kehilangan figur yang mengayominya selama berkarier di dunia entertainment. Sebagai sahabat Tara meminta masyarakat memaafkan mendiang Olga Syahputra.

"Indonesia kehilangan salah satu seniman luar biasa. Olga itu sahabat, kaka, dan keluarga. Mengajarkan kami banyak hal. Seluruh Indonesia tahu Olga sangat baik," ujarnya.
"Kami minta permohonan maaf jika ada salah kata dan perbuatan, yang menyinggung hati masyarakat," katanya lagi.

Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura pukul 17.17 waktu setempat, Jumat, 27 Maret 2015. Olga meninggal di usia 32 tahun.

Ucapang ungakapan belasungkawa banyak menjadi tweet sahabat-sahabat Olga semisal: Jessica Iskandar, Dewi Persik, Julia Perez dan lain-lainya ikut turut hanyut dalam kesedihan.

Meninggalnya Olga Syahputra tidak dipungkiri telah menjadi induk pembicaraan yang lagi trend diberitakan sejak kemarin. Meski demikian, tidak sedikit masyarakat yang ingin tau kondisi terakhir jenazah Olga yang sampai kini masih ada di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura.

Olga Meninggal

Situasi salah satu RS ternama di Singapura ini tidak terlalu berbeda seperti biasanya, hanya tampak beberapa wartawan media televisi sedang menanti di halaman depan RS Mount Elizabeth ini.

Jenazah Olga Syahputra rencana akan di berangkat dari Singapura esok hari dikarenakan proses pengurusan surat-suratnya masih diurus oleh KBRI saat ini.

Pesan Terakhir Olga Syahputra Sebelum Meninggal

Olga Syahputra meninggal disaat bertahan dalam melawan penyakit meningitis yang ada di tubuhnya selama setahun terakhir ini.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Olga berpesan kepada Reni, agar menjaga keluarga dan rajin salat, itulah diantara pesan bijak presenter pesbuker ini kepada keluarganya.

"Yoga cuma bilang, harus kuat dan sabar, salat jangan ditinggalkan, dan jaga keluarga serta adik," tutur Reni di rumah duka, Jalan Kresna, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015).

Selaku adik perempuan Olga, Reni memohon agar masyarakan membuka pintu maaf bagi kesalahan dan khilaf mendiang Olga Syahputra semasa bergaul dan semasa hidupnya. Tak lupa Reni mendoakan Olga supaya diterima di sisi Allah.

"Kami minta maaf atas perbuatan yang sengaja dan tidak disengaja. Kepada seluruh masyarakat Indonesia kami mohon maaf. Semoga arwah Olga diterima di sisi Tuhan," harap Reni.

Olga Syahputra Meninggal, Ini Kata Farhat Abbas


Kepulangan Olga Syahputra ke hadirat Tuhan cukup membuat kaget banyak kalangan, termasuk pengacara muda Farhat Abbas yang populer paling kritis mengomentari keberadaan komedian tersebut.

Farhat Abbas mengungkapkan berbelasungkawa atas meninggalnya Olga Syahputra.Ia pun berharap agar jenazah Olga segera dibawa ke Tanah Air. Demikian Ungkap Farhat saat dihubungi via sambungan telepon dengan salah satu TV swasta.

"Saya turut berduka atas meninggalnya Olga Syahputra, semoga beliau mendapat tempat yang layak, dan segera dibawa ke Indonesia untuk dikebumikan," tutur Farhat, Jumat (27/3/2015).

Tak hanya di sambungan telepon, Farhat belakangan terakhir ini cukup aktif berkomentar di twitter tentang sikap orang terdekat maupun sahabat Olga yang cenderung menutupi kabar tentang diri Olga.

"Kepergianmu mengakhiri semua intrik, teka teki, drama dan segala kebohongan. Sayang sekali orang-orang disekelilingmu menutupi segalanya tentangmu, ternyata ceritamu lain dengan cerita mereka.
Perlakuan mereka terhadapmu tak seperti dirimu memuliakan mereka-mereka. Hidup, mati dan segala tentangmu diatur, dikuasai dan dikendalikan mereka. Mereka tahu, tapi kami dibuatnya seolah-olah tidak tahu. Twitter mereka hidupkan, mati mereka kabarkan, #ripolga"

Ditambahkan Farhat, segala ucapannya soal Olga di masa lalu muncul akibat banyaknya informasi penting soal Olga yang ia anggap penting untuk diketahui penggemarnya. Karena itu, melalui kesempatan ini, Farhat pun mengajak para penggemar untuk berdamai dan sama-sama mendoakan yang terbaik bagi Olga Syahputra.

"Aku tahu yg kalian pikir aku tak tahu. Beri kesempatan para olga lovers mencubit diri masing2, agar sadar jika ini bukan mati. Ini sudah lama terjadi,
Saya tidak pernah berbohong maupun fitnah, Maree menangis, stop menertawain gue, Tolong klarifikasi nama gue. Air mata dan doa, dari kami semua," ungkap Farhat Abbas.

 Sumber: http://www.bloggerndeso.com

Related Posts: